Perbedaan Anime Antara Animasi Atau Kartun

Posted by : JagoAnime | Release on 20 February 2018 at 3:28 am

350 Views

ANIME DAN ANIMASI/CARTOON seperti gambar diatas, jelas sekali perbedaan anime dan kartun. Mulai dari karakter, tema, dan pemproduksiannya. Namun banyak orang yang masih belum bisa membedakan Anime dan Kartun, semua tayangan yang menampilkan animasi selalu disebut kartun(film anak-anak) oleh orang awam. hanya para “Otaku” yang dapat membedakan anime dan kartun. bagi yang belum tahu Otaku sendiri berasal dari bahasa jepang yang berarti orang atau komunitas penggemar anime. mereka juga sangat menentang jika anime disamakan dengan kartun.

Dari sudut grafis, cerita, dan genre anime sangat berbeda dengan kartun. Dan satu hal lagi yang membedakan anime dan kartun pada saat opening-ending anime selalu ada lagu yang seolah menjadi penyempurnaan anime tersebut.

Bagi anda yang belum mengetahui perbedaan anime dan kartun saya akan memberikan beberapa perbedaan anime dan kartun. sebagai berikut :

 

-Dari segi karakter, dalam anime karakter dibuat sangat mirip dengan ukuran tubuh manusia, penggambaran tokoh fisik yang non-realistik dibuat sangat mirip dengan manusia asli. sedangkan dalam kartun sama sekali tidak mirip dengan manusia. biasanya jari mereka hanya berjumlah empat, ukuran leher yang terlalu kecil dibanding kepala, bentuk kepala yang tidak biasa (seperti kepala bola milik Arnold), atau tubuh dan kepala yang menyatu serta tangan kecil dan kaki yang kecil

-Dari segi cerita, di anime alur ceritanya sangat rumit sehingga penonton harus memakai logika untuk mengetahui point view dari anime tersebut, kadang anime juga melakukan flashback yang menimbulkan hubungan di maaa lalu dan masa depan. sementara di kartu tidak ada alur khusus seperti flashback di mana cerita berakhir dalam satu episode.

-Dari segi genre, anime memiliki banya genre seperti shounen(untuk anak laki-laki), shoujoo (untuk anak perempuan), kodomo (untuk anak-anak), dan seinen (untuk anak usia dewasa 18+).

-Opening-Ending song, seperti yang saya bilang tadi soundtrack anime merupakan penyempurnaan dari anime tersebut. soundtrack ini disamakan dengan alur cerita yang sedang terjadi di anim. sementara kartun komposisi musiknya bebas dan lebih memainkan efek suara komputer.

Kesimpulannya anime sangat berbeda dengan kartun,walaupunn awalnya anime berasal dari kartun tapi anime mempunyai ciri khas jepang yang membuatnya sangat berbeda dengan kartun. Sekian artikel tentang perbedaan anime dan kartun ini, terimakasih sudah membaca.

0 Comments

Maaf jika komentar yang ditujukan kepada admin tidak/belum ditanggapi. Mungkin saat itu admin sedang mengantuk sehingga kelewatan baca komentarnya

Leave a Reply